• (021) 75791324
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kerja sama Riset Pembuatan Material Aktif Katoda dari Baterai Habis Pakai Komersil dan Turunannya antara PTM dan PT. HMI

 

 

Telah dilaksanakan launching kegiatan kerja sama riset "Pembuatan Material Aktif Katoda dari Baterai Habis Pakai (Battery Recycling), Komersil,  dan Turunannya" antara Pusat Teknologi Material dengan PT Hydrotech Metal Indonesia (HMI) pada hari Selasa, 28 September 2021. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur PT HMI, Ir. Widodo Sucipto, dan tim.

 

 

 

Acara launching ini merupakan implementasi dan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama yang ditandatangani pada tanggal 26 Agustus 2021, yang diresmikan secara simbolis dengan penyerahan bahan riset oleh VP Technology PT. HMI, Ir. Rulan Dinary kepada Kepala Program Inovasi Teknologi Energy Storage & Battery Recycling PTM, Dr. Jarot Raharjo.

Dr. Ade Sholeh Hidayat selaku Plt. Kepala Pusat Teknologi Material menyampaikan harapan ke depan kerja sama riset ini sebagai kolaborasi yang dapat berdampak secara nasional dan internasional dan menghasilkan output yang bermanfaat bagi masyarakat dan stakeholder terkait.

Ir. Widodo Sucipto menyampaikan bahwa PT HMI telah memulai kegiatan industri pengolahan mineral sejak 14 tahun lalu dan mengharapkan melalui kerja sama riset ini dapat mempercepat riset yang telah dilakukan PT HMI selama ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terbangun ekosistem riset dan inovasi nasional dengan menjalin kolaborasi antara lembaga riset dan industri.

 

#BRIN
#InovasiUntukIndonesia
#PTM_BRIN
#teknologi_BRIN


© 2021 Designed by Pusat Teknologi Material dan Pusat Manajemen Informasi - BPPT