Tel: (021) 75791324, Email: sekr-ptm@bppt.go.id

PTM-BPPT mengikuti pertemuan dengan FKUI, RSCM dan PT. Zenith Allmart Precisindo di Gedung IMERI FKUI pada Rabu, 13 Februari 2019. Atas undangan dari FKUI, pertemuan diadakan dalam rangka membahas rencana kerjasama implan orthopedi terutama spinal system. Pertemuan ini diadakan dengan menyepakati penyusunan MoU dan PKS antara BPPT - FKUI - RSCM - PT. Zenith Allmart Precisindo untuk inovasi implan orthopedi mulai dari tahap desain, prototyping, uji pra-klinis dan uji klinis hingga komersialisasi. Tidak hanya spine atau implan tulang belakang saja, dalam kerjasama ini juga mencakup alat pemasang implan tersebut.

Terkait spinal, PT. Zenith Allmart Precisindo telah melakukan kajian awal desain spinal. Selanjutnya, kajian desain tersebut akan diberi masukan oleh dokter spesialis spinal dari FKUI yaitu Dr.dr. Rahyussalim, SpO(K) untuk kemudian dibuat prototipenya. Sejauh ini, PT. Zenith Allmart Precisindo telah memiliki peralatan produksi yang cukup lengkap diantaranya mesin CNC 5 aksis untuk pembuatan implan spinal system.

Dialam lingkup kerjasama ini, PTM-BPPT memiliki peran da;am pengembangan desain dan analisis biomekanik, karakterisasi material, anodisasi serta pengembangan teknologi produksi.

(PTM-BPPT/2019)

Statistik Pengunjung

Today104
Yesterday175
This week875
This month1042
Total205956

Kontak Kami

Tel: (021) 75791324

Email: sekr-ptm@bppt.go.id

Alamat: Gedung 224, Kawasan PUSPIPTEK