Tel: (021) 75791324, Email: sekr-ptm@bppt.go.id

 

Tim Kegiatan Inovasi Alat Kesehatan memperkenalkan implan orthopedi ke RSUP. Sanglah Denpasar, Bali. Diwakili oleh Troika Kegiatan yang terdiri atas Dr. Ir. I Nyoman Jujur selaku Kepala Program, Dr.Ir. Agushadi Santosa selaku Chief Engineer dan Dr. Dwi Gustiono selaku Program Manajer, tim diterima oleh Direktur Umum dan Operasional, Dra. Nining Setyawati, M.Si di Aula Yudistira RSUP Sanglah pada Selasa, 11 Desember 2018. Pertemuan ini dimaksudkan untuk membuka kerjasama pemanfaatan implan tulang SS316L dan rencana pengembangan implan Titanium. Kunjungan ini dihadiri juga oleh Kepala Bagian Medis dan Penunjang, Kepala Bagian Pelayanan Medis, Kepala Bagian HUKMAS, Kepala KSM Orthopaedi, Kepala Farmasi dan Dokter Spesialis Orthopaedi.

“Direktur Umum dan Operasional RSUP Sanglah menyambut baik kunjungan ini dan tertarik dengan implan tulang lokal khususnya jika alat tersebut dapat layak dipakai oleh pasien dan telah teruji klinis”, ujar Dr. I Nyoman Jujur.

Lebih lanjut, Kepala KSM Orthopaedi dr. K.G. Mulyadi Ridia, SpOT, FICS dikatakan sangat tertarik dengan produk implan tulang lokal yang diperkenalkan tersebut. Harapan beliau, alat yang dikembangkan ini bisa bersaing dengan produk-produk luar negeri dan harganya pun bisa lebih murah tanpa mengurangi kualitas.

“Saya sangat menanti untuk menggunakan produk buatan lokal tentunya yang sudah teruji klinis dan sudah sesuai dengan kriteria yang ditentukan BPJS. Karena kebanyakan pasien kami menggunakan cara bayar BPJS. Sekarang dipasaran kami sudah banyak menemui produk buatan luar negeri dengan harga yang bersaing,” ucap dr. K.G. Mulyadi Ridia, SpOT, FICS.

(Tim Website PTM-BPPT)

Statistik Pengunjung

Today113
Yesterday175
This week884
This month1051
Total205965

Kontak Kami

Tel: (021) 75791324

Email: sekr-ptm@bppt.go.id

Alamat: Gedung 224, Kawasan PUSPIPTEK