Tel: (021) 75791324, Email: sekr-ptm@bppt.go.id

Indonesia Health Care Forum Award 2018 (IndoHCF Innovation Award 2018) diselenggarakan pada tanggal 25-26 April lalu di Raffles Hotel Jakarta. Acara ini diikuti oleh sebanyak 194 peserta dari 5 kategori inovasi yang diperlombakan antara lain SPGDT Pra-RS, Program KIA, Alat Kesehatan, E-Health dan Kreasi Seni Promosi Kesehatan. Inovasi implan tulang SS 316L dari Pusat Teknologi Material – BPPT sebagai salah satu peserta keluar sebagai juara terbaik kedua kategori alat kesehatan bersaing dengan 5 finalis lainnya. Voting “juara favorit” atau “juara terbaik” diselenggarakan oleh Indonesia Healthcare Forum secara online melalui Facebook Indonesia Healthcare Forum. Adapun periode pengumpulan dukungan berupa like melalui Facebook Indonesia Healthcare Forum dimulai pada 18 April 2018 pukul 00:00 WIB dan berakhir pada 22 April 2018 pukul 23:59 WIB.

“Terima kasih kepada seluruh tim yang telah membawa harum nama BPPT dalam misi teknologi bidang kesehatan. Semoga terus sukses dan semakin mantap mengukir prestasi –prestasi berikutnya,” ujar Direktur Pusat Teknologi Material – BPPT, Asep Riswoko, menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya menerima penghargaan ini.

IndoHCF Innovation Awards merupakan program penghargaan kepada instansi dan individu/kelompok perorangan yang telah berhasil menjalankan program-program peningkatan pelayanan kesehatan. Program penghargaan ini dilaksanakan dengan harapan dapat memacu perkembangan pengembangan positif dalam inovasi dan teknologi di bidang kesehatan yang berkelanjutan guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Untuk kategori inovasi alat kesehatan, akan dipilih inovasi atau temuan di bidang alat kesehatan yang tepat guna dan berdaya guna. Kategori ini bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi alat kesehatan dalam negeri yang berkualitas. Adapun peserta dipersyaratkan WNI serta dapat berbentuk instansi/institusi pemerintah maupun swasta, kelompok atau perorangan.  Untuk mengikuti lomba ini, produk inovasi alat kesehatan yang didaftarkan sudah dapat diimplementasikan dan belum pernah diikutkan dalam perlombaan ditingkat nasional.

(PTM-BPPT: IDM; Foto: Dok. Pribadi, Keg: Alkes)

Statistik Pengunjung

Today75
Yesterday136
This week1004
This month2308
Total143669

Kontak Kami

Tel: (021) 75791324

Email: sekr-ptm@bppt.go.id

Alamat: Gedung 224, Kawasan PUSPIPTEK